April 10, 2014

Annualpass Dufan emang bener-bener Pass!

     Bulan Maret pun berlalu dan blog udah sebulan tak tersentuh, hehe sorry ya temen-temen habisnya aku belum dikasih pencerahan buat rajin ngeblog sih. Udah berusaha buat ngorek-ngorek ide di otak, tapi hasilnya tetep nihil. Yah beginilah hidup anak kurang kreatif, susah banget otaknya kalo ditanyaain masalah ide zz (eh gak gitu jg sih sebenernya hihi). Oiya, temen-temen long weekend akhir Maret kemarin pada kemana nih? Molor seharian di kasur? Atau ngegame seharian? Atau mungkin ada yg masih berkutat sama pekerjaan kantor / tugas-tugas kuliah? Hahah kalo yang terakhir sih paling males banget ya, suntuk pasti bawaannya, long weekend masih aja ngurus tugas, dih. Nah aku mau cerita-cerita nih tentang kegiatanku selama long weekend kemarin, ya sebagai warga ibukota yang minim perihal hiburan selain j2skm alias jalan jalan sehat ke mall (maksa banget singkatannya), akhirnya aku putusin buat menghabiskan waktu long weekend kemarin buat main-main seharian di Taman Hiburan ter-uwaw di jeketi ini, yaitu di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, huraay! Karena warga Jakarta ini emang sepertinya kekurangan tempat hiburan selain mall, makanya pas liburan kemarin atmosfer di Ancol emang jadi semacem lautan manusia gitu, gila deh, ruwet kaya pada mau antri sembako. Oiya ditambah lagi pas tanggal 31 Maret kemarin itu adalah hari terakhir penawaran promo buat bikin Annualpass di Dufan, waduh tambah deh pengunjung Dufan banyak bingit hahhaha.
     Aku main ke Dufan bareng mas Agung, Nana, sama Iksan. Ya semacam piknik ber-4 di Dufan gitu haha, oiya sebenernya mau anter Nana sama Iksan bikin Annualpass itu juga sih hihi. Annualpass apaan sih pik? Ituloh, jadi udah dari tahun 2013 lalu Dufan ngadain promo buat bikin Annualpass, jadi kita bayar 250k tuh buat bikin kartu masuk Dufan, nah di kartu itu ada identitas diri kamu + sidik jari kamu jadi kartu ini gak bisa dipindah tangankan loh ya haha. Nah Annualpass ini masa berlakunya setahun dari tanggal pembuatan, jadi kita lumayan hemat nih 250k buat setahun penuh masuk kawasan Dufan, lumayan kan kalo lagi libur-libur bingung nih mau kemana, yaudah bisa tinggal main ke Dufan deh sama temen-temen hahaha. Aku sama mas Agung sih udah punya Annualpassnya, kita udah bikin beberapa minggu sebelumnya, nah sekarang Nana sama Iksan yang mau bikin. Tau nggak? Dufan kan buka jam 10 pagi, nah kita nyampe ke Dufan itu sekitar jam 9an, dan ternyata subhanallah banget, yang antri loket udah buanyaak buanget. Emejinglah! Berhubung yang mau bikin Annualpass cuma Nana sama Iksan, akhirnya aku sama mas Agung masuk duluan deh dan nungguin mereka di pintu masuk. Satu jam berlalu, akhirnya Nana sama Iksan kelar juga bikin Annualpassnya, fiuh. Cuaca cukup panas dan cerah waktu itu, alhamdulilah deh bisa main-main, tapi sekalinya mau main ya ampun antri wahananya bisa sejam lebih, padahal mainnya nggak sampe 3 menitan loh. Frustasipun melanda. Akhrinya hari itupun kita cuma sempet main 4 wahana aja yaitu kora-kora, niagara-gara, halilintar, sama arung jeram doang. Oiya kalo aku sama mas Agung sempet main turangga-rangga juga, habisnya bosen nungguin Nana sama Iksan antri bikin Annualpass sih, yaudah kita berdua main itu duluan deh lumayan kan muter-muter gitu kena angin hahha. Ini nih ada beberapa foto-foto kita pas ngegahul di Dufan kemarin, nih cooy :

ini pas ngantri naik kora-kora, sialan serem banget itu kora-kora, teriak-teriak kaya orang gila

ngantri halilintar, panasnya parah, antri sejam mainnya semenit doang, elaah!

Februari 18, 2014

beberapa hal yang bisa kalian lakukan saat 'nganggur'

     Halo semuanya, haha maaf-maaf nih ya baru bisa update blog lagi. Maklum lagi sibuk, hmm sibuk mencari kesibukan maksudnya. Hmm ya beginilah kehidupanku sekarang, siklus kerja yg terdahulu bisa dikatakan terulang kembali. Maksudnya apaan sih? Yeh! Jadi gini, di perusahaan yang baru ini ya aku sebagai anak baru emang belum dikasih pekerjaan gitu, ya masih suruh belajar-belajar, dsb. Tapi yaa namanya juga manusia, adalah pasti rasa bosennya. Di kala bahan bacaan buat belajar udah kelar kadang aku gak mood ngapa-ngapain dan ya beginilah akhirnya berujung nganggur di kantor. Tapi kadang-kadang juga moodku bagus loh, jadi bisa aja aku jadi giat buat nyari-nyari bahan belajaran. Emm kali ini aku mau posting tentang beberapa hal yang bisa kalian lakuin di saat nganggur di kantor. Aku bikin postingan ini sih berdasarkan apa yang biasa aku lakuin dan biasa aku temukan di sekitarku. Hahaha maklum, suka ngepoin orang ya begini deh jadinya.
     Okedeh, apa coba yg bisa kalian lakuin kalo lagi nganggur? Hmm penasaran? Yok simak!

1. BROWSING, MAIN SOSMED, CHATTING

 wanjrot! mbak depe hooot bingiits!

     Yep! bener banget, browsing! Haduooh, kalo lagi bener-bener gak tau harus ngapain, biasanya sih aku buat ngisi kesibukan ya dengan cara yang satu ini.  Entah buka google, yahoo, detik, ah banyak deh. Misal nih ya, kaya kemarin waktu gunung kelud meletus, gile! begitu sampe kantor, aku langsung buka laptop buat browsing seharian tentang kejadian itu loh. Maklum, penasaran! Wkakka yang namanya penasaran emang gak bisa ditolerir kadang-kadang, pokoknya harus tau saat itu juga, kalo nggak bakalan keinget terus deh sampe tidur. Kalian gak mau kan aku mati penasaran? Awas aja aku gentayangin kalian kalo sampe bikin aku penasaran! xixi . Trus bisa lagi nih kalian main sosmed di jam-jam kosong kalian, hmm sekedar buat sharing keseharian atau ngikutin perkembangan sosmed kalian, bolehlah. Bisa lagi kalian chatting! Buat kalian yang punya temen seperjuangan tapi beda kantor dengan kalian, yaa chat aja tuh temen-temen kalian. Sekedar say halo, boleh aja kan? Tapi sih kalo aku biasanya berawal dari halo, kemudian tanya kerjaan, akhirnya bercandaan sana sini, sampe-sampe temen aku lupa ngerjakan tugasnya. Duh kalo ini gak boleh di contoh yah! Kalian boleh sesekali nganggur tapi jangan sekali-sekali ngerugikan orang lain juga wkwkw kasian ntar. Mending tanyain dulu aja temennya, heei lagi sibuk nggak? Kalo lagi sibuk mending urungin niat buat ngajak chattingan, biar mereka fokus dulu ke kerjaan haha. Bijak bangetlaaah ~

2. NGEMIL, NGOPI

burgernya kegedean aaaakkkk

     Nah yang kedua, haha biasanya kalo lagi suntuk gak ada kerjaan nih ya, aku langsung buru-buru ke kantin kantor buat beli camilan. Yap! Kita gunakan waktu kosong untuk melahap makanan huahaha. Dari pada diem aja ntar mulut bisa bau naga, ya mending olahraga mulut lah buat kunyah-kunyah cemilan. Eits tapi tunggu dulu, ngemil di saat jam kerja gini boleh-boleh aja sih tapi inget juga harus ada batasnya yee. Ntar gara-gara keseringan ngemil, badan kalian bisa melar kaya bola bekel lagi. Uuuh, atut endut kaka!! Em tapi buat sebagian orang yang gak doyan-doyan amat sama ngemil, mereka bisa mengganti kebiasaan ngemil sama ngopi nih. Iyes biar mata tetap terjaga selama kerja ataupun nganggur wkwkw. Yang biasa begini sih kebanyakan bapak-bapak di kantorku. Kalo diitung-itung sekali jam kerja mungkin bisa 4x an lebih deh mereka ngopi. Zzz tapi apapun itu  yang berlebihan, tidaklah baik untuk kesehatan. Banyak-banyak ngopi ada dampak negatifnya, tuuh bisa kebanyakan caffein, ntar bisa mengganggu fungsi ginjal juga loh. Hati-hati aja yaa ~

3. TIDUR

karyawan gila, gue lagi ngomong kalian tidur, wooi bangooon!

     Tidur! Hahaha surga dunia banget emang yang namanya tidur nih. Sekarang coba kalian pikir, kalian lagi gak ngapa-ngapain nih ya di kantor, trus ac lagi adem-ademnya di ruangan, mata udah males lihat layar laptop, ya trus mau ngapain lagi doongs? Haha ya mending tidur lah! Wkakak (jangan ditiru). Eits tapi tunggu dulu, tidur di sini ada manfaatnya juga loh. Kadang kalo kalian lagi sibukpun, tidur di kantor juga berguna. Apaan gunanya? Nih, ketika kalian tidur kan mata bisa beristirahat sejenak tuh, juga kalian bisa mengembalikan energi yang udah tersita buat kerjaan. Trus bagi yang nganggur apa manfaatnya? Ya tidur bisa buat ngisi waktu luang kalian sih, haha asal jangan ketauan sama si bos aja. Waduh bisa-bisa kalian diguyur air nanti, habisnya enak bener, udah nganggur eh malah tidur. Dasar magabut wooo ~

4. MERENUNG 

 seandainya! hmm yoweslah, #akurapopo ~

     Merenung, haha bisa jadi alternatif nih buat kalian yang lagi nganggur. Merenung disini bisa jadi merenungi hal-hal yang penting juga loh. Kaya misalnya, kalian lagi ada masalah juga tuh di luar kantor, ya merenunglah untuk memikirkan cara agar masalahnya bisa kesolve. Trus kalian lagi ada kerjaan kuliah atau apalah yang di luar kantor, hmm bisalah merenung sejenak buat mikirin progres tugasnya. Atau kalian lagi galau mau nentuin jodoh? Hmm bisa banget tuh merenung buat mikirinnya, yakin deh kalo masalah jodoh dan kepribadian lainnya merenung gak cuma dilakuin sebentar, pasti kalian bakalan mikirin mateng-mateng renungannya itu, kan lumayan tuh buat ngisi waktu luang kalian. Hahaha apapun bisa lah dilakukan! Tapi bagi yang punya kantor angker, jangan sekali-sekali pikiran kalian kosong, bisa-bisa pas merenung malah kesambet ntar! Hih seyeem ah ~

5. NGEGOSIP

eh eh  mbak tau gak? aku kebelet ee' niih! | Hah!

     Iyee, ngegosip! Duh kaya gak tau aja deh, di jam-jam kantor sih banyak banget yang ngelakuin kegiatan ini. Gak cowok gak cewek ngegosip mulu. Haha dasaaar! Tapi yang paling sering lagi ya jelas kaum-kaum ibu-ibu macam tante-tante di kantor aku lah, secara wanita itu emang mulutnya nyinyir, kalo sehari aja gak ngomongin orang bisa gatel itu mulut, haha aku juga! Gak tau kenapa ya, kodrat kali. Tapi buat menyiasati kegiatan ini hmm lebih banyak diem aja deh buat jaga mulut, haha kan lumayan dosanya berkurang gara-gara ngomongin orang. Dan asal kalian tau, kegiatan ini dianjurkan buat ngisi waktu kosong kalian karena dengan ngobrol(yg berujung ngegosip) dengan temen-temen kantor, kalian otomatis bisa berbaur loh dengan mereka, tapi negatifnya gak kalah banyak nih, salah satunya ya itu tadi, kalian bisa nambah dosa kalo ngelakuin kegiatan ini! Hooh ati-ati aja dilaknat Allah ntar kalo sering ngomongin orang wkakak.

6. BELAJAR, EKSPLOR ILMU, BACA QUR'AN

 jejelin otak pake beginian, aaaakkkk!

  dedek aja baca qur'an looh! masa kakak enggak?

     Nah, ini yang terakhir dari aku, edisi paling bijak. Belajar, eksplor ilmu, sama baca qur'an! Yuhuu, kalian bisa memanfaatkan waktu kalian yang banyak buat melakukan kegiatan di atas. Haha belajar, betul sekali, sebagai pemula di kantor ini emang banyak banget ilmu yang harus aku gali lebih dalam. Sebagai seorang lulusan smk sederajat, yaa tentu saja aku masih kurang banget ilmunya kalau di banding dengan temen-temen kerja yang lainnya, yang sudah lulusan dari sarjana. Maka dari itu jangan berhenti buat belajar yaa (harusnya sih), haha tapi ya kembali lagi, namanya juga manusia yang gampang dihasut syetan, ada aja halangannya, ada aja malesnya, tapi ya itu tadi buat ngisi kebosenan bolehlah ngelakuin hal-hal yg di atas, tapi jangan lupa juga sama kewajibannya buat belajar lagi dan lagi biar pinter. Trus ada lagi nih, satu lagi kegiatan yang gak kalah pentingnya buat ngisi waktu luang kalian di saat bekerja, yap baca qur'an. Kalo dilihat di lingkungan kantorku ini sih ya, orang-orangnya pada rajin banget baca qur'an. Jadi kalo misal mereka lagi gak ada kegiatan tuh, biasanya mereka buka website tentang hadist2 dan lain-lain, setelah itu mereka sempetin deh buat baca qur'annya. Alhamdulilah loh ya, kalo baca qur'an disempetin sehari se-ayat, kan pahalanya bisa nambah juga. Dari pada kalian ngegosip kaya tadi kan mending baca qur'an juga. wkwkkw ~

     Yaaak begitulah postingan dari aku tentang beberapa hal yang bisa kalian lakukan di saat nganggur, tapi apapun itu kegiatannya, ambil positifnya dan buang negatifnya yee. Hahaha sebenernya masih banyak lagi kok yang bisa kalian lakuin kalo punya banyak waktu kosong. Contoh nih, kalo kantor kalian ada kolam ikannya, bisalaah kalian kasih makan ikan haha dari pada bengong di depan laptop gak ngapa-ngapain, ya mending merefresh pikiran juga doong, biar ntar waktu dikasih kerjaan otaknya tambah fresh! Yaudaah sekian dulu ya postingan kali ini, haha baaaee ',')/




sumber-sumber :
https://www.google.com/

Januari 16, 2014

kangen-kangenan di Monas

     Cihuuy! Seneng seneng seneng bangeeet! Haha. Aku mau cerita nih temen-temen, kemarin tanggal 11 - 13 Januari 2014, mama sama adikku main ke Jakarta loh. Maklum, mamaku pengen jenguk anaknya yang jauh di perantauan ini hihi. Kita gak ketemu kurang lebih udah 6 bulan lamanya, terakhir ketemu ya pas lebaran tahun 2013 itu haha. Jadi udah lama banget sebenernya mamaku pengen main ke Jakarta buat ketemu aku. Tapi, aku suka ngelarang-ngelarang mamaku, bukan apa-apa sih, bukan maksud durhaka juga, tapi aku kasihan kalo mamaku harus menempuh perjalanan jauh dari Madiun buat ke Jakarta sendirian trus ketemu aku cuma dalam waktu maksimal 2 hari satu malem doang. Iya dong yah, kasihan, ntar kalo kecapekan di jalan trus gimana ma? huhu.
     Eh tapi eh tapi, mamaku tak kuasa menahan keinginannya buat ketemu anak sulungnya ini. Akhirnya mamaku memutuskan buat cuss ke Jakarta beneran deh. Awalnya aku tetep nolak buat mama main sendirian kesini, lah tapi ternyata papaku ngijinin mama buat main ke sini. Yaudah, apa boleh buat aku ijinin mama juga deh, tapi sebenernya kasihan banget kalo bayangin mama naik kereta desek-desekan sama orang banyak sendirian buat ketemu aku doang, huaa mamaa. Akhirnya aku ngebolehin mamaku buat ke Jakarta asalkan ada temennya. Nah, akhirnya mamaku ajak adikku si Kevin deh, kan sekalian, Kevin juga belum pernah ke Jakarta. Kata mama, haha biarinlah sekalian adikmu pengen lihat sama main-main di Jakarta, hmm okelah, lagian aku juga kangen sama adikku yg nakalnya gak karuan itu haha. Hari Rabu tanggal 8 Januari, aku buru-buru hubungin mama buat beli tiket kereta deh.

aku : "Maa.. ke Jakarta hari apa? Hari Jumat aja ya? Tanggal 10 itu. Ntar Kevin hari Sabtu sama Seninnya bolos aja, kan Selasanya ada libur tuh, jadi bisa istirahat dulu maa.."
mama : "Okedeh piik. Mama pesenin kereta ekonomi aja pp, nanti tak ganti uangnya."
aku : "Oke mom. Aku pesen ke tiket.com sekaraang, biar dapet tempat nanti wkwk."

Nah, langsung deh aku cuss buat beli tiket pp tapi lewat tiket.com gitu biar cepet. Eh alhamdulilah tuh tiket kereta ekonomi ke Jakarta masih banyak yang tersedia, aku buru-buru pesen deh buat 2 orang. Pas tanggal 10nya mama sama Kevin berangkat dari Madiun jam 9 malem dan sampe di Jakarta jam setengah 11 pagi. Aku jemput mereka di stasiun pasar Senen tuh, eh nunggu mereka lumayan lama sih sekitar 2 jam an akhirnya aku ketemu mereka juga. Seneng banget trus peluk-pelukan di stasiun gitu haha. Tapi si Kevin bilang kalo keretanya gak nyaman, desek-desekan, jadi gak bisa istirahat. Ahelak pin! Namanye juga ekonomi, fiuuh. Ada ac aja udah untung-untungan, ah kamoh. Yaudah akhirnya mama sama Kevin minta ganti kereta eksekutif deh buat pulangnya tanggal 13 Januari. Akhirnya kita batalin tiket pulangnya trus aku pesen lagi tiket eksekutif buat pulangnya.
     Kita langsung cuss ke kosku dengan naik taksi, selama di taksi aku kangen-kangenan sama mereka. Cerita-cerita sambil nunjuk-nunjukin tempat di yang kita lalui selama naik taksi. Hm semacam tour guide bagi mereka haha. Nih mama sempet fotoin patung selamat datang juga.

"itu lho pik, patung selamat datangnya.." #iyataukmom :p "mama terakhir lihat tahun '94.." #ebuceet :')

Sampe di kosan, langsung buru-buru mandi trus istirahat, nah sorenya sekitar jam setengah 4 an Kevin ngajakin buat jalan-jalan sama muter-muter Jakarta naik busway. Akhirnya tujuan wisata kita adalah Monumen Nasional alias Monas, yey! Kita berangkat dari selter Jamsostek menuju Semanggi buat transit, trus lanjut naik busway yang ke arah Monas. Selama di dalem busway, kevin sama mama seneng banget, walaupun rame dan berdiri tapi gak papalah yang penting sama aku kata mama, huhu mama cocwit :". Sekitar setengah jam perjalanan dari kos menuju Monas, akhirnya kita sampe juga di selter Monas. Kita langsung nyebrang buat masuk ke kawasan Monasnya nih. Di sepanjang jalan kita sempet foto-foto juga loh, haha biar deh dikata ndeso, yang penting aku seneng soalnya bisa jalan-jalan sama mama + adikku wkwk.

Januari 04, 2014

New Year Eve 2014

     HAPPY NEW YEAR EVERYBADEEEH ~ *jedueer jedueer* *toreet toreet*
     Halo sodara-sodara sekalian! Postingan kali ini tentang acara kumpul-kumpul buat menyambut tahun baru 2014 nih. Hehe sorry deh kalo late post ya, baru telat 2 hari kok, gak telat-telat bingit #kalem. Haha masih dalam suasana menyambut tahun baru 2014, aku mau ngucapin Selamat Tahun Baru Masehi 2014 ya temans! (ehem, lebih jelas tuh, tahun baru masehi. habisnya tahun baru itu banyak, ada tahun baru Islam, tahun baru Imlek, sama Masehi. itu sih yg aku tau wkwk). Wohoo! Tahun baru, semangat harus baru dan lebih menggebu-gebu dong yah pastinya, haseek. Nah, acara menyambut tahun baru kali ini beda loh dari menyambut tahun-tahun yg sebelumnya. Tau kenapah? Mau tau aja apa mau tau banget? wkwk. Jadi, tahun baru kali ini aku kan udah merantau di Jakarta, jadi aku ngerayainnya gak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Ya, kali ini aku ngerayain bareng sama temen-temen seperantauan dan seperjuangan hehe. Kalo tahun-tahun sebelumnya kan aku biasa nyambut tahun baru sama keluarga di rumah. Malem tahun baru biasanya keluar ke alun-alun kota buat lihat kembang sama ngumpul sekeluarga menikmati malam tahun baru. Tapi, kali ini beda, aku gak bisa ngumpul sama keluarga di rumah, eits, tapi tenang, aku juga ada keluarga di sini kok! Haha keluargaku di sini adalah teman-teman seperantauan. Kita sama-sama jauh dari orang tua tapi kita disini berkumpul buat sama-sama menghibur diri biar gak sepi di malam tahun baru wkwk.
     Jadi, tanggal 31 Desember 2013 kemarin, aku punya rencana buat ngadain kumpul-kumpul sama temen-temen buat ngerayain tahun baru dengan acara makan-makan gitu haha. Malem-malem ngegiling mulu pik, tiati makin lebar! Woi! Biarin dong, yang penting hepi wkwk. Jadi pas tanggal 30-nya, aku sempet skypein temen-temen sama mas Agung gitu, trus aku ajakin buat acara bakar-bakar dan mereka mau. Aku nentuin bahan-bahan buat bakar-bakar sama tempatnya, yaitu di kontrakan mas Agung wkwk. Pas tanggal 31-nya sebagian temenku ada yg kantornya cuti bersama ya termasuk mas Agung juga, fiuh enak bingit, tapi kantorku tetep masuk, ah sial. Nah, kesempatan deh, aku bisa minta tolong buat ngebeliin bahan-bahan buat acara malemnya. Aku minta tolong ke akbar buat beliin arang, tusuk sate, sama minyak tanah. Tapi karena minyak tanah langka, akhirnya kita pake spirtus. Nah, bahan-bahan lainnya aku sama mas Agung yang cari. Untung aja nih ya, kantorku jam 3 orang-orang udah boleh pulang, soalnya tau sendiri kan sudirman-thamrin jalannya mau ditutup guna sterilisasi jalan buat perayaan JNF(Jakarta Night Festival) di Bundaran HI. Berhubung orang-orang kantor banyak yg rumahnya sekitar daerah sudirman dan thamrin, akhirnya jam 3 udah boleh pulang deh, ditambah gara-gara pak bos sama staffnya lagi pergi ke Bogor buat survey tempat buat acara kickoff, ya kita-kita langsung kabur deh wkwk. Jam setengah 4 aku langsung kontakin mas Agung buat nemenin aku belanja bahan-bahan di Carrefour ITC Kuningan hehe berhubung kantorku deket sama situ sih jadi ya alhamdulilah banget. Selama kurang lebih sejam kita ngublek-ngublek Carrefour buat beli bahan, akhirnya kita dapet semua bahan-bahan buat acara nanti malem. Yaudah, kita langsung cus ke kontrakan mas Agung tuh. Eh sialnya baru sampe daerah pancoran, hujan deras turun dengan indahnya, dan membuat kita kehujanan. Mas Agung langsung minggirin motor buat pake jas hujan soalnya asli deh deres banget hujan penutup akhir taun kemarin. Fiuh, belanjaan kehujanan dan udara dingin mulai menyerang, kita mulai lapaaar.
     Sesampainya di kontrakan mas Agung, aku langsung bantuin mas Agung buat bersih-bersih rumah dulu. Keren kan, kita gak kenal lelah banget kalo inget mau seneng-seneng wkwk. Habis ngebersihin rumah, langsung deh kita beraksi. Keluarin bahan-bahan yg kehujanan, nyuci ayam, motong kentang, dll. Beberapa saat kemudian, Bhekti sama Nana udah dateng ke kontrakan, mereka langsung pulang dari Bintaro tuh. Kita ber-4 sempet kelaperan deh, akhirnya Bhekti sama Nana pergi dulu buat beli nasgor, aku sama mas Agung nitip kwetiau goreng, wkwk maklum perut keroncongan abes. Habis makan malem, kita ngelanjutin buat nyiapin bahan-bahan bakar-bakarnya. Eh beberapa saat kemudian, temen kontrakannya mas Agung dateng juga. Ada mas Krisna, mas Tedja, sama mas Fandi. Ya, kalo udah kumpul sama temen-temennya paling mas Agung langsung cus nge-PES. Eh, bener aja, langsung nge-PES dia, untung aja bahan-bahannya udah siap semua dan tinggal diolah. Aku nungguin temen-temen yg belum dateng nih, Akbar, Iksan, Fadhil, sama Reza, tanpa mereka kita gak mungkin bisa masak, ya jelas aja, lha wong yg bawa arangnya si Akbar kok, fiuuh. Jam 9 an mereka akhirnya dateng juga, dan yaak acara di mulai. Kita bagi tugas, ada yg bakar ayam, ada yg bikin tusukan satenya, ada yg goreng kentang, ada yg bikin bumbu. Semuanya kerja dan kita seneng bingit wkwk. Jadi awalnya sosis kita goreng setengah mateng dulu, ayampun juga dibakar setengah mateng dulu, baru deh kita tusuk-tusukin plus ditambahi jamur juga. Aku bagian bikin kentang goreng di belakang, trus mas-mas sama beberapa temen-temen ada yg bakar-bakar di depan, dan temen-temen yg bikin tusukan sate di ruang tamu.

niih bahan-bahannye, aku mulai lapaar ~