Kamis, 10 April 2014

Annualpass Dufan emang bener-bener Pass!

     Bulan Maret pun berlalu dan blog udah sebulan tak tersentuh, hehe sorry ya temen-temen habisnya aku belum dikasih pencerahan buat rajin ngeblog sih. Udah berusaha buat ngorek-ngorek ide di otak, tapi hasilnya tetep nihil. Yah beginilah hidup anak kurang kreatif, susah banget otaknya kalo ditanyaain masalah ide zz (eh gak gitu jg sih sebenernya hihi). Oiya, temen-temen long weekend akhir Maret kemarin pada kemana nih? Molor seharian di kasur? Atau ngegame seharian? Atau mungkin ada yg masih berkutat sama pekerjaan kantor / tugas-tugas kuliah? Hahah kalo yang terakhir sih paling males banget ya, suntuk pasti bawaannya, long weekend masih aja ngurus tugas, dih. Nah aku mau cerita-cerita nih tentang kegiatanku selama long weekend kemarin, ya sebagai warga ibukota yang minim perihal hiburan selain j2skm alias jalan jalan sehat ke mall (maksa banget singkatannya), akhirnya aku putusin buat menghabiskan waktu long weekend kemarin buat main-main seharian di Taman Hiburan ter-uwaw di jeketi ini, yaitu di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, huraay! Karena warga Jakarta ini emang sepertinya kekurangan tempat hiburan selain mall, makanya pas liburan kemarin atmosfer di Ancol emang jadi semacem lautan manusia gitu, gila deh, ruwet kaya pada mau antri sembako. Oiya ditambah lagi pas tanggal 31 Maret kemarin itu adalah hari terakhir penawaran promo buat bikin Annualpass di Dufan, waduh tambah deh pengunjung Dufan bejibun bingit hahhaha.
     Aku main ke Dufan bareng mas Agung, Nana, sama Iksan. Ya semacam piknik ber-4 di Dufan gitu haha, oiya sebenernya mau anter Nana sama Iksan bikin Annualpass itu juga sih hihi. Annualpass apaan sih pik? Ituloh, jadi udah dari tahun 2013 lalu Dufan ngadain promo buat bikin Annualpass, jadi kita bayar 250k tuh buat bikin kartu masuk Dufan, nah di kartu itu ada identitas diri kamu + sidik jari kamu jadi kartu ini gak bisa dipindah tangankan loh ya haha. Nah Annualpass ini masa berlakunya setahun dari tanggal pembuatan, jadi kita lumayan hemat nih 250k buat setahun penuh masuk kawasan Dufan, lumayan kan kalo lagi libur-libur bingung nih mau kemana, yaudah bisa tinggal main ke Dufan deh sama temen-temen hahaha. Aku sama mas Agung sih udah punya Annualpassnya, kita udah bikin beberapa minggu sebelumnya, nah sekarang Nana sama Iksan yang mau bikin. Tau nggak? Dufan kan buka jam 10 pagi, nah kita nyampe ke Dufan itu sekitar jam 9an, dan ternyata subhanallah banget, yang antri loket udah buanyaak buanget. Emejinglah! Berhubung yang mau bikin Annualpass cuma Nana sama Iksan, akhirnya aku sama mas Agung masuk duluan deh dan nungguin mereka di pintu masuk. Satu jam berlalu, akhirnya Nana sama Iksan kelar juga bikin Annualpassnya, fiuh. Cuaca cukup panas dan cerah waktu itu, alhamdulilah deh bisa main-main, tapi sekalinya mau main ya ampun antri wahananya bisa sejam lebih, padahal mainnya nggak sampe 3 menitan loh. Frustasipun melanda. Akhrinya hari itupun kita cuma sempet main 4 wahana aja yaitu kora-kora, niagara-gara, halilintar, sama arung jeram doang. Oiya kalo aku sama mas Agung sempet main turangga-rangga juga, habisnya bosen nungguin Nana sama Iksan antri bikin Annualpass sih, yaudah kita berdua main itu duluan deh lumayan kan muter-muter gitu kena angin hahha. Ini nih ada beberapa foto-foto kita pas ngegahul di Dufan kemarin, nih cooy :

ini pas ngantri naik kora-kora, sialan serem banget itu kora-kora, teriak-teriak kaya orang gila

ngantri halilintar, panasnya parah, antri sejam mainnya semenit doang, elaah!

seru sih, tapi bentar banget hiks -_-

 ini ngantri di niagara-gara

 manyun-manyun frustated face

sama abang aguung yang udah lemah kecapekan wkwk

muka-muka kurang darah sama kelebihan darah #ngook

sama nyanyos di depan turangga-rangga, muka kulu-kulu minyakan gara-gara kepanasan

bahagiaaa! Walaupun panasnya terik banget, capek, tapi seneng banget habis main-main ke Dufan aaakkkk~

     Haha yaa itulah sebagian foto-foto gahul kita menghabiskan long weekend kemarin di Dufan, sebenernya sih waktu itu pengen nyobain wahana tornado juga, tapi Nana sama mas Agung gak mau, pada ogah gara-gara belum siap mental katanya haha. Yaelah! Aku juga belum siap mental tauk, tapi aku penasaran aja rasanya dijungkir balikin kaya gitu, sepertinya seru haha. Kapan-kapan mau nyobain wahana-wahana lain ah, pokoknya nyobain semuanya wkwk. Oiya nih, bagi temen-temen yang belum punya annualpass, sekarang pembuatan Annualpass diperpanjang loh sampe akhir April kalo gak salah yah, hahha jadi buruan bikin deh sebelum kehabisan! Lumayan banget loh 250k buat setahun main di Dufan sepuasnya setiap hari wiii. Eh tapi kayanya untuk Annualpass yg edisi sekarang harganya beda deh, sekitar 260k gitu, gak papa selisih 10k doang kok wkwk (gaya banget pake promosi :p). Haha yaudah sekian dulu yees postingan kali ini, doakan dapet ide-ide cemerlang biar aku rajin ngeblog, kan lumayan tuh menuh-menuhin postingan blog wkwkw. Okey, daaaahhh ~

Selasa, 11 Maret 2014

Tips Pasca Putus Cinta yang Bikin Hati Kembali Bergelora

     Dunia makin gila aja ya akhir-akhir ini. Kenapa aku bilang kaya gini, ya sana coba aja lihat-lihat berita di sekitar kalian, makin menggila, ada-ada aja. Pembunuhan sana sini lah, musibah dimana-mana, j-law jatoh di red carpet oscarlah, twitternya megastar(re: entin bieber) dibajak hacker Indonesia lah, bencong berkeliaran(mm kususon taman lawang kalo ini mah), fiuuh itu semualah pokoknya! Tapi yang paling demen sih, akhir-akhir ini aku ngikutin berita tentang kasus pembunuhannya Ade Sara tuh. Gak habis pikir, itu Ade Sara dilihat dari potonya aja udah kelihatan kalo dia anak baik-baik, muka kalem, cantik, haduuh bisa-bisanya orang kaya gitu dibunuh secara sadis sama mantan pacar sendiri yang kalo diterawang mukanya macam buntelan kentut, amit banget, iuh. Huhu biarpun aku gak tau Ade Sara itu aslinya kaya gimana, tapi miris juga baca berita tentang dia, seketika ikutan sedih kalo ngebayangin, huhu umur kita sepantaran loh, harusnya kamu masih bisa ngeraih cita-cita kamu yg belum kesampaian kan, eh tapi kenapa berujung kaya gini ya hidup kamu, sara.
     Temenku Aldina punya temen sekampus yang notabene adalah temen SMPnya si Sara ini, pas hari kematian Sara, temennya Aldina ini dapet kabar dari bbm kalo si Sara ini meninggal gegara dibunuh, parahnya dibunuh secara sadis dan mayatnya ditemukan di pinggir jalan tol JORR sama petugas derek. Temennya Aldina ini sedih banget denger berita itu, sampe-sampe dia cerita ke Aldina juga, kalo katanya si Sara ini anaknya baik banget, tega-teganya ada yang ngebunuh, dan parahnya pembunuhnya belum ketemu. Eh sehari berselang setelah kematiannya, ternyata pembunuhnya udah ditemuin tuh, yang ngebunuh ternyata mantan pacarnya sendiri, si H sama pacarnya H yg sekarang yaitu si AF. Gileee! Modus pembunuhannya nggak banget, yaitu gegara cemburu. Ya Tuhan, gak habis pikir lagi, orang si H kan udah sama AF tuh, masih aja dia gangguin Sara ini, kenapa juga gangguin anak orang hah? Serakah deh, udah dapet barang baru masih aja gangguin yg lama. Alhasil si AF pun menaruh cemburu ke Sara, yaa jadilah deh pembunuhan itu berlangsung, yang akhirnya si korban ini dieksekusi sama 2 orang kunyuk saiko ini sampai tewas. Disetrum sampe pingsan(dikira aki hah!), dipukulin(dikira samsak tinju haaah!), disumpel koran mulutnya sampe gak bisa nafas akhirnya korban meninggal(dasar kalian berdua sakit! orang pingsan ngapain pake disumpel koran?! teriak juga enggak!). Kalo lihat berita sih, korban meninggal ini gegara kurangnya oksigen ke otak karena waktu divisum ditemukan itu koran di tenggorokan korban, hmm emang ini pembunuh kebanyakan lihat sinetron, cocok deh bakal jadi pemain sinetron perannya jadi pembunuh bayaran gitu, eit tapi sayang sekali, kalian berdua tampaknya bakalan busuk di penjara, karena nyawa dibalas dengan nyawaaahh gggrrrhh.
     Naudzubillah, cuma bisa ngelus dada lihat kelakuan kelakuan anak muda yg keliwat keterlaluannya kaya begini. Wahai anak mudaa! Kalian labil gegara putus cinta? Boleh-boleh aja kok, itu wajar, sekali lagi ituuh WAJAR (kurang komplit apa sampe dimerahin, bold, italic, sama undeline-in hah!), tapi nih tapiii, coba laah atur emosi gitu. Iya, anak muda emang identik dengan jiwa-jiwa bergelora, emosi meletup-letup kaya lava kelud mau dimuntahin tuh, tapi disisi lain bisa kan kita nyoba atur emosi gitu biar setidaknya tindakan yang kita lakuin itu gak keluar batas, apalagi berakhir dengan sebuah tragedi, misal bunuh pacar, ngerusak lingkungan, make narkoba, minum baygon rasa jeruk, dll yg berakhir fatal / digebukin orang-orang sekitar. Mau bonyok? Mau hidupnya rusak? Jangan doong, generasi muda kan generasi penerus bangsa. Ntar kalo generasi mudanya pada rusak, siapa yg mau nerusin bangun bangsa? Om Farhat abbas? Yakin? Itu sih sama rusaknya kayanya -,- wkwk. Gini deh, aku coba share tips-tips yg bisa bikin hati yg patah pasca putus cinta, kembali bergelora seperti sediakala ye, hasil renungan nih, yuk cuss :

1. Mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa

sabar ya bang, muka emang gak seberapa, yg penting jodohnya ntar luar biasah!

     Nih, perlu dicontoh nih yang semacam ini. Putus cinta, identik dengan emosi yang labil, banyak pikiran jelek yang melintas di pikiran kita, dan gak jarang loh pikiran jelek itu bisa mempengaruhi kita buat berbuat di luar batas, ya lihat aja itu si H, setan mempengaruhi dirinya. Jadi mendingan ya, kalo mulai ngerasa muncul pikiran jelek, istighfarin aja, coba legowo(ikhlas), dan kalo perlu buruan ambil air wudhu, trus solat sunnah sono, baca qur'an juga jangan lupa. Selipkan doa setelah kalian solat sunnah, berdoa biar hatinya terus bersih, dihindarkan dari bisikan setan, didekatkan jodoh barunya, yang lebih baik dari sebelumnya pastinya. heuheuheuu, insyaallah itu hatinya jadi adem, ncees~

2. Curhat ke Orang tua, kakak, adik, atau teman sekalipun

 mommy, leganya hati ini habis curhatan sama mommy :"

     Terbuka, yak, kalo ada masalah cobalah terbuka dan konsultasikan ke orang tua. Keluarga kita adalah orang terdekat di hidup kita. Ayah, Ibu, Kakak, ataupun adik, bolehlah silahkan pilih untuk dicurhatin. Walaupun yang paling sering dicurhatin sih Ibu ya kayanya haha, tapi gak papa kok, yang penting cobalah untuk curhat senyaman mungkin dengan mereka, jangan ada yg ditutup-tutupi itu lebih baik, pokoknya buat hati kalian lebih plong setelah curhat dengan mereka. Jangan selalu menuntut solusi dari setiap curhatan yang kalian utarakan, karena gak semua orang punya solusi yg tepat buat kita sih, tapi persoalan atau masalah itu pasti ada solusinya kok, percayalah hueehehe. Palingan sih kali curhat sama ortu, kitanya cuma dikasih motivasi aja biar gak berlarut-larut dalam kesedihan, tapi itu biasanya udah lebih dari cukup kok, setidaknya untuk menenangkan diri kita sementara. Dan gak sedikit juga kalian pasti milih curhat ke temen-temen kan? Sama sih, aku juga loh, suka juga kalo curhat ke temen. Kadang sih aku berpikiran kalo curhat ke temen, mereka lebih mengerti keseharian aku, ya secara nih aku kan anak perantauan, jadi lebih sering hidup sama temen-temen, dan satu lagi alasan aku buat ngejadiin temenku pendengar yang baik dari curhatanku ini, karena aku gak pingin buat mama papa di rumah kadang kepikiran sama aku, ya walaupun sebenernya sih gak boleh juga kaya gitu, orang tua kita wajib tau juga lah kondisi anaknya ya kan? haha. Senyamannya kalian aja deh pokoknya wkwkwk.

3. Berusaha untuk lebih berprestasi dan sukses

 gue harus tegar! wahai mantan, nantikan kesuksesan saya.. #akurapopo

     Huahaha ini nih salah satu cara buat bikin mantan-mantan kalian semua terpuruk karena telah meninggalkan kalianYak, buat aja rasa sakit hati karena patah hati sebagai motivasi kalian buat ngeraih prestasi yang lebih baik sebelumnya. Prestasi apa aja boleh, gak melulu harus juara ini atau itu, kalian bisa juga merubah penampilan diri biar jadi lebih menarik lebih ganteng atau cantik itu juga salah satu prestasilah wkwk. Jadi lebih sukses, misalnya itu mantan kamu sewaktu sekolah mutusin kamu ya gara-gara kamu ini anaknya males lah blablabla, eh setelah kamu lulus, ternyata kamu berubah tuh jadi bocah rajin, kerja di perusahaan ciamik, gajinya gede, penampilan udah macem bradpitt / jolie, huahaha yakin deh mantan kamu pasti udah ngiler klepek-klepek ngajak balik deh! Asal jangan contoh kelakuannya mbak Miley sama abang Justin yah. Kalo dilihat-lihat sih mereka setelah putus cinta nampaknya jadi berantakan hidupnya. Sensasi muncul di mana-mana, mabok, nubrukin mobil, twerk-ing sana sini(semacam goyang itik sih kalo di sini), lemparin telor ke halaman tetangga, iuh itu sih menurutku tindakan yang gak banget. Alhasil mantan kamu bakalan ilfeel atau bener-bener gak kasih kesempatan kamu buat balik lagi, ya toh dilihat aja, makin rusak begitu kamunya, fiuhh. Tapi balik atau nggaknya ya itu sih urusan pribadi kalian juga sih wkwkwk. Kalaupun nggak balikan, ya gak boleh sok jual mahal gitu, bangun silaturahmi aja, kan lumayan bisa temenan lagi gak ada musuh-musuhannya heuheuheu.

4. Hangout bareng temen-temen buat ngusir galow

 yaelah, suka banget nonton ini dulu :')

     Putus cinta, galau, ya sonoo hangout aja bareng temen-temen. Nongkrong, makan bareng, jalan-jalan, masak bareng, nonton film(plis jangan film psikopat tapi, jatuhnya ntar kaya si H), tapi ya gitu ajakin temen kalian kalo jadwalnya lagi kosong aja. Kalau mereka lagi sibuk atau mereka udah punya janji dulu sama temen yang lain atau pacar mereka, yaudah urungkan niat dulu, hehe gak boleh ngeganggu urusan temen dulu ya pokoknya. Hangout aja kalo kalian sama temen-temen kalian jadwalnya lagi kosong aja, tapi kalo salah satunya udah ada urusan yang terlebih dulu harus dilakukan, ya lebih baik persilakan dulu. Gak mau juga kan kalo urusan kita direcokin sama orang lain, jadi sama-sama ada toleransi deh ya ;)

    Yaak, itu dia beberapa kegiatan yang bisa memperbaiki suasana hati kalian pasca putus cinta, biar kalian bisa lebih semangat lagi dan gak melulu terpuruk kesedihan. Sedih boleh tapi gak boleh berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan tidaklah baik wahai pemirsah haha. Hmm buat kegiatan lain apa ya? bingung juga nih wkwk. Kalo kalian mau share-share silahkan komen ya haha kan lumayan jadi banyak pilihan buat ngusir galau di hati nih. Yaudah sekian dulu postingan kali ini, cauuw ~

Selasa, 18 Februari 2014

beberapa hal yang bisa kalian lakukan saat 'nganggur'

     Halo semuanya, haha maaf-maaf nih ya baru bisa update blog lagi. Maklum lagi sibuk, hmm sibuk mencari kesibukan maksudnya. Hmm ya beginilah kehidupanku sekarang, siklus kerja yg terdahulu bisa dikatakan terulang kembali. Maksudnya apaan sih? Yeh! Jadi gini, di perusahaan yang baru ini ya aku sebagai anak baru emang belum dikasih pekerjaan gitu, ya masih suruh belajar-belajar, dsb. Tapi yaa namanya juga manusia, adalah pasti rasa bosennya. Di kala bahan bacaan buat belajar udah kelar kadang aku gak mood ngapa-ngapain dan ya beginilah akhirnya berujung nganggur di kantor. Tapi kadang-kadang juga moodku bagus loh, jadi bisa aja aku jadi giat buat nyari-nyari bahan belajaran. Emm kali ini aku mau posting tentang beberapa hal yang bisa kalian lakuin di saat nganggur di kantor. Aku bikin postingan ini sih berdasarkan apa yang biasa aku lakuin dan biasa aku temukan di sekitarku. Hahaha maklum, suka ngepoin orang ya begini deh jadinya.
     Okedeh, apa coba yg bisa kalian lakuin kalo lagi nganggur? Hmm penasaran? Yok simak!

1. BROWSING, MAIN SOSMED, CHATTING

 wanjrot! mbak depe hooot bingiits!

     Yep! bener banget, browsing! Haduooh, kalo lagi bener-bener gak tau harus ngapain, biasanya sih aku buat ngisi kesibukan ya dengan cara yang satu ini.  Entah buka google, yahoo, detik, ah banyak deh. Misal nih ya, kaya kemarin waktu gunung kelud meletus, gile! begitu sampe kantor, aku langsung buka laptop buat browsing seharian tentang kejadian itu loh. Maklum, penasaran! Wkakka yang namanya penasaran emang gak bisa ditolerir kadang-kadang, pokoknya harus tau saat itu juga, kalo nggak bakalan keinget terus deh sampe tidur. Kalian gak mau kan aku mati penasaran? Awas aja aku gentayangin kalian kalo sampe bikin aku penasaran! xixi . Trus bisa lagi nih kalian main sosmed di jam-jam kosong kalian, hmm sekedar buat sharing keseharian atau ngikutin perkembangan sosmed kalian, bolehlah. Bisa lagi kalian chatting! Buat kalian yang punya temen seperjuangan tapi beda kantor dengan kalian, yaa chat aja tuh temen-temen kalian. Sekedar say halo, boleh aja kan? Tapi sih kalo aku biasanya berawal dari halo, kemudian tanya kerjaan, akhirnya bercandaan sana sini, sampe-sampe temen aku lupa ngerjakan tugasnya. Duh kalo ini gak boleh di contoh yah! Kalian boleh sesekali nganggur tapi jangan sekali-sekali ngerugikan orang lain juga wkwkw kasian ntar. Mending tanyain dulu aja temennya, heei lagi sibuk nggak? Kalo lagi sibuk mending urungin niat buat ngajak chattingan, biar mereka fokus dulu ke kerjaan haha. Bijak bangetlaaah ~

2. NGEMIL, NGOPI

burgernya kegedean aaaakkkk

     Nah yang kedua, haha biasanya kalo lagi suntuk gak ada kerjaan nih ya, aku langsung buru-buru ke kantin kantor buat beli camilan. Yap! Kita gunakan waktu kosong untuk melahap makanan huahaha. Dari pada diem aja ntar mulut bisa bau naga, ya mending olahraga mulut lah buat kunyah-kunyah cemilan. Eits tapi tunggu dulu, ngemil di saat jam kerja gini boleh-boleh aja sih tapi inget juga harus ada batasnya yee. Ntar gara-gara keseringan ngemil, badan kalian bisa melar kaya bola bekel lagi. Uuuh, atut endut kaka!! Em tapi buat sebagian orang yang gak doyan-doyan amat sama ngemil, mereka bisa mengganti kebiasaan ngemil sama ngopi nih. Iyes biar mata tetap terjaga selama kerja ataupun nganggur wkwkw. Yang biasa begini sih kebanyakan bapak-bapak di kantorku. Kalo diitung-itung sekali jam kerja mungkin bisa 4x an lebih deh mereka ngopi. Zzz tapi apapun itu  yang berlebihan, tidaklah baik untuk kesehatan. Banyak-banyak ngopi ada dampak negatifnya, tuuh bisa kebanyakan caffein, ntar bisa mengganggu fungsi ginjal juga loh. Hati-hati aja yaa ~

3. TIDUR

karyawan gila, gue lagi ngomong kalian tidur, wooi bangooon!

     Tidur! Hahaha surga dunia banget emang yang namanya tidur nih. Sekarang coba kalian pikir, kalian lagi gak ngapa-ngapain nih ya di kantor, trus ac lagi adem-ademnya di ruangan, mata udah males lihat layar laptop, ya trus mau ngapain lagi doongs? Haha ya mending tidur lah! Wkakak (jangan ditiru). Eits tapi tunggu dulu, tidur di sini ada manfaatnya juga loh. Kadang kalo kalian lagi sibukpun, tidur di kantor juga berguna. Apaan gunanya? Nih, ketika kalian tidur kan mata bisa beristirahat sejenak tuh, juga kalian bisa mengembalikan energi yang udah tersita buat kerjaan. Trus bagi yang nganggur apa manfaatnya? Ya tidur bisa buat ngisi waktu luang kalian sih, haha asal jangan ketauan sama si bos aja. Waduh bisa-bisa kalian diguyur air nanti, habisnya enak bener, udah nganggur eh malah tidur. Dasar magabut wooo ~

4. MERENUNG 

 seandainya! hmm yoweslah, #akurapopo ~

     Merenung, haha bisa jadi alternatif nih buat kalian yang lagi nganggur. Merenung disini bisa jadi merenungi hal-hal yang penting juga loh. Kaya misalnya, kalian lagi ada masalah juga tuh di luar kantor, ya merenunglah untuk memikirkan cara agar masalahnya bisa kesolve. Trus kalian lagi ada kerjaan kuliah atau apalah yang di luar kantor, hmm bisalah merenung sejenak buat mikirin progres tugasnya. Atau kalian lagi galau mau nentuin jodoh? Hmm bisa banget tuh merenung buat mikirinnya, yakin deh kalo masalah jodoh dan kepribadian lainnya merenung gak cuma dilakuin sebentar, pasti kalian bakalan mikirin mateng-mateng renungannya itu, kan lumayan tuh buat ngisi waktu luang kalian. Hahaha apapun bisa lah dilakukan! Tapi bagi yang punya kantor angker, jangan sekali-sekali pikiran kalian kosong, bisa-bisa pas merenung malah kesambet ntar! Hih seyeem ah ~

5. NGEGOSIP

eh eh  mbak tau gak? aku kebelet ee' niih! | Hah!

     Iyee, ngegosip! Duh kaya gak tau aja deh, di jam-jam kantor sih banyak banget yang ngelakuin kegiatan ini. Gak cowok gak cewek ngegosip mulu. Haha dasaaar! Tapi yang paling sering lagi ya jelas kaum-kaum ibu-ibu macam tante-tante di kantor aku lah, secara wanita itu emang mulutnya nyinyir, kalo sehari aja gak ngomongin orang bisa gatel itu mulut, haha aku juga! Gak tau kenapa ya, kodrat kali. Tapi buat menyiasati kegiatan ini hmm lebih banyak diem aja deh buat jaga mulut, haha kan lumayan dosanya berkurang gara-gara ngomongin orang. Dan asal kalian tau, kegiatan ini dianjurkan buat ngisi waktu kosong kalian karena dengan ngobrol(yg berujung ngegosip) dengan temen-temen kantor, kalian otomatis bisa berbaur loh dengan mereka, tapi negatifnya gak kalah banyak nih, salah satunya ya itu tadi, kalian bisa nambah dosa kalo ngelakuin kegiatan ini! Hooh ati-ati aja dilaknat Allah ntar kalo sering ngomongin orang wkakak.

6. BELAJAR, EKSPLOR ILMU, BACA QUR'AN

 jejelin otak pake beginian, aaaakkkk!

  dedek aja baca qur'an looh! masa kakak enggak?

     Nah, ini yang terakhir dari aku, edisi paling bijak. Belajar, eksplor ilmu, sama baca qur'an! Yuhuu, kalian bisa memanfaatkan waktu kalian yang banyak buat melakukan kegiatan di atas. Haha belajar, betul sekali, sebagai pemula di kantor ini emang banyak banget ilmu yang harus aku gali lebih dalam. Sebagai seorang lulusan smk sederajat, yaa tentu saja aku masih kurang banget ilmunya kalau di banding dengan temen-temen kerja yang lainnya, yang sudah lulusan dari sarjana. Maka dari itu jangan berhenti buat belajar yaa (harusnya sih), haha tapi ya kembali lagi, namanya juga manusia yang gampang dihasut syetan, ada aja halangannya, ada aja malesnya, tapi ya itu tadi buat ngisi kebosenan bolehlah ngelakuin hal-hal yg di atas, tapi jangan lupa juga sama kewajibannya buat belajar lagi dan lagi biar pinter. Trus ada lagi nih, satu lagi kegiatan yang gak kalah pentingnya buat ngisi waktu luang kalian di saat bekerja, yap baca qur'an. Kalo dilihat di lingkungan kantorku ini sih ya, orang-orangnya pada rajin banget baca qur'an. Jadi kalo misal mereka lagi gak ada kegiatan tuh, biasanya mereka buka website tentang hadist2 dan lain-lain, setelah itu mereka sempetin deh buat baca qur'annya. Alhamdulilah loh ya, kalo baca qur'an disempetin sehari se-ayat, kan pahalanya bisa nambah juga. Dari pada kalian ngegosip kaya tadi kan mending baca qur'an juga. wkwkkw ~

     Yaaak begitulah postingan dari aku tentang beberapa hal yang bisa kalian lakukan di saat nganggur, tapi apapun itu kegiatannya, ambil positifnya dan buang negatifnya yee. Hahaha sebenernya masih banyak lagi kok yang bisa kalian lakuin kalo punya banyak waktu kosong. Contoh nih, kalo kantor kalian ada kolam ikannya, bisalaah kalian kasih makan ikan haha dari pada bengong di depan laptop gak ngapa-ngapain, ya mending merefresh pikiran juga doong, biar ntar waktu dikasih kerjaan otaknya tambah fresh! Yaudaah sekian dulu ya postingan kali ini, haha baaaee ',')/




sumber-sumber :
https://www.google.com/

Kamis, 23 Januari 2014

ngebolang yuks, KRB here we come !

     Halooh! huhu akhir-akhir ini hujan badai menghantui kita-kita para rakyat Indonesia yah, ya gimana lagi udah musimnya kali ya, jadi cuaca ekstrim sering dateng deh akhir-akhir ini. Dimana-mana hujan lebat, banjir, ada juga gunung meletus dan longsor, hiks #PrayForIndonesia. Yaudah deh kita berdoa aja ya, mudah-mudahan Allah bisa sedikit mengurangi cobaan ini, dan yang pasti kita sebagai manusia juga harus tuh ngerawat lingkungan kita biar asri, bersih, dan nyaman, nggak buang sampah sembarangan apalagi ngerusak alam gitu deh, ntar Allah murka lagi nih (maafin kami ya Allah T.T). Oiyee, di postingan kali ini aku mau cerita nih tentang agenda (cieileh agenda, kaya arisan aja) jalan-jalanku di hari libur wkwkwk, ya sebenernya gak selalu sih waktu hari libur pasti jalan-jalan ya seenggaknya daripada bosen cuma gulung-gulung di kasur, mending kita jalan-jalan sekalian eksplor tempat-tempat menarik buat liburan deh hihi mumpung masih ada waktu buat main-main begini, ntar takutnya kalo sabtu-mingguku udah diisi dengan kegiatan kuliah malah jadi gak bisa kan nyari hiburan gini wkwk.
     Okays, kali ini aku sama mas Agung milih bertolak ke kota hujan, Bogor. Yoi tjoy, kita ngebolang di Bogor (lagi). Habisnya di Bogor adem sih, udah gitu masih banyak banget tempat wisata yang backgroundnya alam-alam gitu, ihirr. Kali ini bukan puncak lagi ya tujuannya, tapi tujuan kita lebih deket dikit sama Jakarta, yaitu di KRB ( Kebun Raya Bogor ), yuhuu kita ala-ala tim jejak petualang gitu deh waktu liburan ke sana kemarin. Aku sama mas Agung main ke sana waktu ada libur Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 14 Januari 2014 lalu. Sebenernya gak kepikiran sih awalnya mau main ke KRB habisnya aku lagi menikmati banget males-malesan di kasur pagi itu. Ya gimana, mumpung libur sih wkwk, tapi mas Agung pagi itu nanyain lewat bbm,

Mas Agung : "Libur nih, gak pengen keluar kamu? "
Aku : "Waaah..mau keluar ya? asek aseek! pengen siih, kemana ya tapi? "
Mas Agung : "Ya gak tauk. Jangan daerah Ancol pokoknya, banjir pasti daerah sana."
Aku : "emm emm.. Kemana ya mas? emmm..."
Mas Agung : "Tauk ah!"
..setengah jam kemudian..

Aku : "Mas..mas.. Yaudah buruan pada mandi deh, ntar habis mandi aku bbm lagi, yang penting sekarang mandi dulu, jadi ntar gak keburu-buru."
Mas Agung : "Okaays!"
Aku : "Mas, Bogor yuuks! Ke kebun raya kan belum pernah, dulu cuma lewat doang hahahah."
Mas Agung : "Siap ndan! Meluncuur~"

     Akhirnya mas Agung nyampe ke kosku sekitar jam 9 an, trus aku udah siap-siap bawa bekal snack gitu buat ngemil di sana. Ya kali aja kita semacam piknik kecil-kecilan gitu haha. Kita berangkat dari kosanku sekitar jam setengah 10. Di jalan kita bermodal google map buat lihat daerah mana aja yang nggak banjir, kita nyari-nyari jalan baru buat ke arah Bogor, takutnya jalan yang biasa kita lewatin masih kerendem banjir gitu. Sepanjang jalan ya biasa deh ngobrol-ngobrol gitu biar aku gak ngantuk soalnya aku ini kebonya kebangetan, apalagi kalo kena angin yang semilir gitu, duh, mata rasanya harus diganjel pake korek api aja. Akhirnya sekitar jam 12 kita nyampe deh di kota Bogor dan kita menuju ke KRB langsung, Alhamdulillah banget cuaca hari itu cerah juga walaupun ada mendung-mendung dikit sih. Eh akhirnya kita sampe deh di kawasan Istana Bogor. Berhubung pagar istananya itu di pinggir jalan gede, dan di sana banyak banget rusa-rusa lucu, akhirnya aku maksain mas Agung buat berhenti di pinggir jalan deh buat ngefoto sama ngelus-ngelus rusa lucu itu wkwk, kali aja ada rusa yang nyamperin aku. Padahal jelas banget ada rambu dilarang parkirnya, yee tapi kan saya berhenti bentar aja pak, nggak parkir wkwkwk.