Idul Fitri 2013

8/29/2013 04:14:00 AM

ehem. suitsuitt. hai semuanya /'o')/

     Tumbenan banget ya aku lagi doyan doyannya posting cerita di blog. Ya sekedar sharing aja sih, terlebih lagi emang lagi banyak waktu kosong nih, hehe maklum pengangguran berat di kantor. Lagi belum ada kerjaan buat aku, ya daripada bingung mau ngapain kan, mendingan ngisi waktu buat menuhin blog deh, hihi. Emm, mau cerita apa ya kali ini ? Haha, aku cerita tentang lebaran di tahun ini aja ya! Siap? Eh postingan sebelumnya kan udah cerita itu padahal, yang lain dong vik! Yiah, yang mana lagi dong? Cerita tentang lebaran tahun ini keren tauk. Aku baru ngerasain lebaran bareng keluarga dalam waktu yang tersingkat nih, sebelumnya mah gak pernah kaya gini. Udah ah, pada dengerin dulu yak semuanya, hihi awas ngantuk :p

     Iya temen-temen, jadi gini, lebaran tahun ini tuh emang lebaran tersingkat yang aku rayain bareng keluarga, tepatnya cuma 10 hari libur doang buat ketemu mereka, iya 10 hari, seminggu lebih 3 hari, haha apaan sih ribet. Jadi biasanya waktu masih SMK dulu, walaupun aku jauh dari keluarga juga, aku di Malang keluarga di Madiun, tapi masih lumayan enak tuh buat liburan bulan ramadannya. Ya kan jadi gini, kita biasanya awal bulan ramadan dikasih kesempatan libur juga tuh, mm sekitar 3 harian mungkin, ya itu kan lumayan buat pulang ke Madiun. Haha ngelihat jarak Madiun - Malang yang cuma 5 jam perjalanan, rasanya sih emang gak ada beban banget buat ngelakuin perjalanan demi ketemu keluarga di rumah buat ngerayain bulan ramadan. Trus setelah libur awal bulan ramadan, aku balik lagi ke Malang buat sekolah lagi, kurang lebih sekitar 2 mingguan buat pelajaran + pondok ramadan. Habis kegiatan selama 2 minggu itu, ya udah libur lebaran aja gitu hahaha. Libur lebaran biasanya sekitar 2 minggu, seminggu sebelum lebaran + seminggu setelah lebaran. Itu puas banget buat berleha-leha di rumah dan buat menambah nutrisi di rumah, maklum anak kos, kalo pulang ke rumah suka diomelin gara-gara badannya jadi kaya batang sapu, lurus kerempeng tak bertenaga. Wkwk itu hanya ilusi semata sodara-sodara. Jadi kan waktu dulu masih enak tuh, bisa puas banget ngerayain lebarannya bareng keluarga. Seru deh.

     Hmm tapi, semuanya seketika berubah setelah aku menginjakkan kaki di Jakarta ini. Mungkin ini masih awal perjalanan atau gimana ya aku gak tau juga, tapi huaa kalo lagi ngerasain homesick itu nyiksa batin banget. Dulu waktu nyoba hidup merantau di Malang, kalo lagi homesick masih bisa ngatasi banget deh, aku tinggal mesen travel buat ke Madiun, cuma dengan Rp. 55.000,- udah bisa pulang ke Madiun dan dalam waktu 5 jam saja aku bisa ketemu keluarga di rumah, iya jadi gak terlalu remuk juga deh ini badan buat perjalanan hihi. Sekarang, aku di Jakarta, kalo lagi homesick susahnya minta ampun deh. Mau pulang? Duh, perjalanan Jakarta - Madiun gak kaya Malang - Madiun lagi, perjalanan pulang bisa ngehabisin waktu 15jam sendiri. Iya bener, udah 3 kalinya Malang - Madiun deh, setengah hari lebih 3 jam temen-temen, parah. Kalo mau pulang dan itu lagi gak libur panjang, rasanya kaya mau matahin tulang-tulang secara perlahan deh. Capek perjalanan, ongkos kendaraan, semuanyaaa, bikin ngenes huhu. Makanya, kemarin waktu ada cuti bersama buat lebaran tahun ini langsung excited deh aku, wah lumayan banget nih kalo diitung-itung bisa 10 hari libur nih, dari tanggal 2 Agustus trus masuk kerja tanggal 12 Agustus, yak pulkaaamm!! Asek asek hahaha. Langsung deh kebayang rasanya jauh dari keluarga trus tiba-tiba nemu moment kaya gini tuh, wah bener-bener harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Ya jadilah deh aku bisa ngerayain lebaran bareng keluarga juga tahun ini, walaupun 10 hari, tapi bersyukurnya Subhanallah banget hihi.

     Lebaran tahun ini rasanya kaya ngelepas kangen gitu deh sama keluarga juga keluarga besar dari kedua orang tuaku. Lebaran hari pertama langsung dihabisin waktunya buat silaturahmi dan makan-makan pastinya, iya nambah nutrisi gitu deh, maklum semenjak di Jakarta badanku jadi kurus kerontang (sorry alay dikit). Hihi gimana enggak, di Jakarta makannya serba mahal dan porsinya dikit (re: kecuali warteg sih). Ya aku males makan aja gitu kalo udah lihat makanan yang harganya melambung tapi penyajian dikit banget porsinya buat aku, hihi mending aku nahan laper deh. Jadi bisa dibuat kaya ajang bertirakat gitu malahan, prihatin niatnya, hihi sekalian biar ngirit pengeluaran gitu deh. Yaudah, begitu aku di rumah sodara-sodara kemarin kan buanyak banget itu makanan-makanan lebaran, yang kaya opor ayam, bakso, sate ayam, ayam goreng, banyak deh, langsung aja aku santap satu-satu. Kata papa, nduk lagi kalap ya, di Jakarta emang gak ada yang kaya gini ya? Ya sorry pa, disana serba mahal hehe jadi males makan deh, lha ini mumpung ada yang gratis dan banyak, kenapa gak dimanfaatin aja? hahaha (ketawasetan). Sehabis makan-makan, kita kumpul-kumpul bareng deh buat silaturahmi, saling sungkem dan terakhir sesi foto tahunan. Iya, foto-foto gitu biar gahul, haha enggak ding, canda doang. Ya foto-foto ini cuma iseng buat jadi arsip lebaran aja kok, buat ngelihat ada gak anggota keluarga kita yang nambah? Atau sebaliknya, mm siapa aja ya dari anggota keluarga kita yang udah tiada? huhu sedih, cukup. Tapi ini biasanya aku emang kumpul-kumpul kaya gini di keluarga besarnya papaku sih, soalnya eyangku yang masih ada kan emang cuma ibunya papaku, jadi wajar aja gitu kalo kita ngerayain lebarannya kebanyakan disini. Mm ini ada beberapa foto-foto yang diambil sama salah satu kakak sepupuku waktu lebaran kemarin nih, cekibrot #eh :

                                                                                                                              tebak aku yang mana hayo?

     Nah itu foto bareng keluarganya papaku tuh. Itu yang di tengah pake krudung krem, lha itu ibunya papaku, eyangku satu-satunya yang masih ada. hehehe

                                                                                                                                                                aw sumringah bener

                                                                                                                                         bersama para cucu dan cicit

     Kalo yang ini sih dari keluarga besarnya papaku, itu dia serentetan cucu dan cicit dari sodaranya eyangku. Hihi lumayan banyak sih ya. Noh, ujung paling kiri pake baju putih, itu si Kevin, tingginya sepintu, sompret kelewatan banget, baru 14 tahun sepintu, ntar 20 tahun setiang listrik kali. Aih kalah telak. Tidak! Aku boncel pemirsaaaah /.\)

                                                                                                                 we are happy family, eh ada aurelia :p

     We are happy family! Yihaak. Mm tapi Kevin kemana ya? Aduh, Kevin itu lagi makan bakso, dia gak mau diajakin foto bareng buat foto keluarga ini. Akhirnya posisi Kevin tergantikan oleh Aurelia Catlina Chiara Putri. Hahaha si Aurel itu keponakanku, cucunya dari almh.Mamiku. Dia aku ajakin acara keluarga di tempatnya papaku deh waktu itu, habisnya dia gak mau lepas dari aku sih katanya, emooh! aku kangen pikee! Gitu masa. Haha yaudah sebagai tante yang aduhai baik sekali, aku ajakin aja sekalian, itung-itung dia juga dapet angpo lho dari keluarganya papaku ini haha. tetep.

                                                                                    lucunya Aurel :*

                                                                                Mas Andri, aku :D

     Hahaha itu sama mas Andri, jarang-jarang lho aku foto bareng sama mas sepupuku yang satu itu. Terakhir foto bareng, mm waktu kita masih kecil kali ya, gilak lama bingits haha. Mas Andri itu jago photography loh, foto-foto ini semua hasil jepretan dia, tapi kalo foto dia sama aku ini hasil jepretan dari adik sepupuku, Dita. Makanya agak miring yah fotonya? Haha gak papa deh, yang penting bagus :p 

     Hehe udah dulu ya, sekian nih cerita-cerita dari aku tentang lebaran tahun ini, ini adalah lebaran pertama yang pernuh makna di dalamnya lebih dari lebaran tahun tahun sebelumnya. Ya emang sih, setiap lebaran aku selalu ngerasa ada makna lebih di dalamnya, lebih dari tahun sebelumnya juga kok. Nah intinya paan? Ya intinya menyenangkanlah pokoknya! haha. Okedeh, terima kasih ya temen-temen pembaca, akhir kata, aku mau kabur dulu, udah jam pulang kerja nih soalnya hihi. Yuk dadah, caw ~ 

You Might Also Like

0 comments