Family Trip - Monas

1/16/2014 03:11:00 PM

     Cihuuy! Seneng seneng seneng bangeeet! Haha. Aku mau cerita nih temen-temen, kemarin tanggal 11 - 13 Januari 2014, mama sama adikku main ke Jakarta loh. Maklum, mamaku pengen jenguk anaknya yang jauh di perantauan ini hihi. Kita gak ketemu kurang lebih udah 6 bulan lamanya, terakhir ketemu ya pas lebaran tahun 2013 itu haha. Jadi udah lama banget sebenernya mamaku pengen main ke Jakarta buat ketemu aku. Tapi, aku suka ngelarang-ngelarang mamaku, bukan apa-apa sih, bukan maksud durhaka juga, tapi aku kasihan kalo mamaku harus menempuh perjalanan jauh dari Madiun buat ke Jakarta sendirian trus ketemu aku cuma dalam waktu maksimal 2 hari satu malem doang. Iya dong yah, kasihan, ntar kalo kecapekan di jalan trus gimana ma? huhu.
     Eh tapi eh tapi, mamaku tak kuasa menahan keinginannya buat ketemu anak sulungnya ini. Akhirnya mamaku memutuskan buat cuss ke Jakarta beneran deh. Awalnya aku tetep nolak buat mama main sendirian kesini, lah tapi ternyata papaku ngijinin mama buat main ke sini. Yaudah, apa boleh buat aku ijinin mama juga deh, tapi sebenernya kasihan banget kalo bayangin mama naik kereta desek-desekan sama orang banyak sendirian buat ketemu aku doang, huaa mamaa. Akhirnya aku ngebolehin mamaku buat ke Jakarta asalkan ada temennya. Nah, akhirnya mamaku ajak adikku si Kevin deh, kan sekalian, Kevin juga belum pernah ke Jakarta. Kata mama, haha biarinlah sekalian adikmu pengen lihat sama main-main di Jakarta, hmm okelah, lagian aku juga kangen sama adikku yg nakalnya gak karuan itu haha. Hari Rabu tanggal 8 Januari, aku buru-buru hubungin mama buat beli tiket kereta deh.

aku : "Maa.. ke Jakarta hari apa? Hari Jumat aja ya? Tanggal 10 itu. Ntar Kevin hari Sabtu sama Seninnya bolos aja, kan Selasanya ada libur tuh, jadi bisa istirahat dulu maa.."
mama : "Okedeh piik. Mama pesenin kereta ekonomi aja pp, nanti tak ganti uangnya."
aku : "Oke mom. Aku pesen ke tiket.com sekaraang, biar dapet tempat nanti wkwk."

Nah, langsung deh aku cuss buat beli tiket pp tapi lewat tiket.com gitu biar cepet. Eh alhamdulilah tuh tiket kereta ekonomi ke Jakarta masih banyak yang tersedia, aku buru-buru pesen deh buat 2 orang. Pas tanggal 10nya mama sama Kevin berangkat dari Madiun jam 9 malem dan sampe di Jakarta jam setengah 11 pagi. Aku jemput mereka di stasiun pasar Senen tuh, eh nunggu mereka lumayan lama sih sekitar 2 jam an akhirnya aku ketemu mereka juga. Seneng banget trus peluk-pelukan di stasiun gitu haha. Tapi si Kevin bilang kalo keretanya gak nyaman, desek-desekan, jadi gak bisa istirahat. Ahelak pin! Namanye juga ekonomi, fiuuh. Ada ac aja udah untung-untungan, ah kamoh. Yaudah akhirnya mama sama Kevin minta ganti kereta eksekutif deh buat pulangnya tanggal 13 Januari. Akhirnya kita batalin tiket pulangnya trus aku pesen lagi tiket eksekutif buat pulangnya.
     Kita langsung cuss ke kosku dengan naik taksi, selama di taksi aku kangen-kangenan sama mereka. Cerita-cerita sambil nunjuk-nunjukin tempat di yang kita lalui selama naik taksi. Hm semacam tour guide bagi mereka haha. Nih mama sempet fotoin patung selamat datang juga.

"itu lho pik, patung selamat datangnya.." #iyataukmom :p "mama terakhir lihat tahun '94.." #ebuceet :')

Sampe di kosan, langsung buru-buru mandi trus istirahat, nah sorenya sekitar jam setengah 4 an Kevin ngajakin buat jalan-jalan sama muter-muter Jakarta naik busway. Akhirnya tujuan wisata kita adalah Monumen Nasional alias Monas, yey! Kita berangkat dari selter Jamsostek menuju Semanggi buat transit, trus lanjut naik busway yang ke arah Monas. Selama di dalem busway, kevin sama mama seneng banget, walaupun rame dan berdiri tapi gak papalah yang penting sama aku kata mama, huhu mama cocwit :". Sekitar setengah jam perjalanan dari kos menuju Monas, akhirnya kita sampe juga di selter Monas. Kita langsung nyebrang buat masuk ke kawasan Monasnya nih. Di sepanjang jalan kita sempet foto-foto juga loh, haha biar deh dikata ndeso, yang penting aku seneng soalnya bisa jalan-jalan sama mama + adikku wkwk.


mama Dyah cantik jelitaaahh :* 

 sama kepin upin ipin! aih ngeblur -_-

 pike dan mama kesayangaaaan!! kangen mamaa :'3

Huahaha foto di pinggir jalannya cukup 3 itu aja, trus kita lanjutin lagi jalannya buat masuk ke kawasan Monasnya. Kevin udah menggebu-gebu pengen buruan masuk kesana trus mau cari tukang jualan kerak telor. Haha dia pengen nyobain makan kerak telor katanya, dasar bocah -,- Dan tolelooott... Kita masuk ke kawasan Monas deh! Rame bingit, ya maklum hari Sabtu kali ya wkwk.

Itu Monas, pin. Bukan es krim ya -,-

istirahat dulu ngedeprok sambil nunggu kerak telor mateng wkwkwk

abis makan kerak telor langsung potoh-potoh nih si Kepin

tingginya kamu, pin. mbak vike berasa jadi kurcaci -,-

 sama mama lagi wkwkwk

asek daah, begaya ini emak-emak :v

iya nak, tinggal beberapa meter lagi kamu kaya monas #hih

mama di deket monas niih :3

kaaan, mama ngefoto di saat ekspresi lagi gak banget -_-

     Haha seneng banget habis jalan-jalan di Monas. Makan kerak telor bareng keluarga, makan gulali, jalan-jalan muterin monas, walaupun capek tapi seruuu. Trus sekitar setengah 6 sore kita cus buat pulang ke kos deh, habisnya mama gak kuat, capek katanya haha maklum udah berumur. Akhirnya kita ngebusway lagi deh, eh gak taunya sampe selter benhill waktu kita mau transit buat ke selter semanggi, turun hujan deres banget, untungnya cuma sebentar, yaa kita nungguin hujan reda dulu deh. Besoknya kita pengen main-main lagi ke mall gitu, tapi Allah berkehendak lain, hari Minggu kemarin dari pagi sampe sore Jakarta diguyur hujan deras tanpa henti, sampe-sampe beberapa daerah di Jakarta banyak yang udah banjir termasuk akses keluar kosku juga banjir. Yah, alhasil kemarin Minggu kita berleha-leha aja deh di kosan. Huhu kasihan banget mama sama Kevin, sekalinya di Jakarta eh udah tau banjir juga, untung aja deh gak masuk ke kamar tuh airnya. Trus hari Seninnya, mama sama Kevin pulang ke Madiun deh, aku anterin mereka ke stasiun gambir kali ini. Kita berpisah lagi maa, huhuhu. Aku pelukan sama mama sama Kevin juga, trus aku anterin mereka sampe pintu masuk penumpang. Huaaa, pengen ngikut pulang ke Madiun juga sebenernya, tapi bisa-bisa aku dipulangkan selamanya juga sama kantor nih wkwkw. Yaudah gak papa deh, insyaallah April aku juga mau pulkam sih, nanti kita ketemu lagi ya mama, Kepin! Hati-hati di jalan yaaa, makasih udah jenguk mbak pike di sinii.. dadaaaahh :*


You Might Also Like

0 comments